Social Icons

Pages

Kamis, 05 Desember 2013

PANTAI KUTA



Pantai Kuta
Pantai Kuta Bali, sudah di kenal semenjak tahun 1960 hingga kini, dimana pantai kuta merupakan tempat wisata andalan dari Pulau Bali, bahkan pantai yang terletak di sebelah barat pulau Bali ini merupakan tempat wisata paling terpadat di Bali dan juga tempat tujuan wisata fovorit di Indonesia. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta untuk berenang atau menikmati pemandangan yang sangat indah.
Sunset di Pantai Kuta
Sunset di Pantai Kuta
Sejarah dari Pantai Kuta sendiri menurut pemerintahan setempat yaitu pada tahun 1336 dimana Patih Gajahmana dan pasukannya dari kerajaan Majapahit di Jawa berlabuh di bagian selatan pantai kuta yang kini lebih di kenal dengan nama Tuban. Karena daerah ini sangat bagus untuk tempat pelabuhan kapal, maka pelan-pelan kawasan ini berubah menjadi kota pelabuhan kecil, dimana para warga pun menyebut kawasan ini dengan nama Pantai Perahu. Banyak bukti sejarah yang bisa di temukan di kawasan ini mengenai sejarah pantai kuta.
Selain itu dulu kawasan pantai kuta juga merupakan kawasan hutan kecil, yang kemudian berbubah menjadi kawasan perkampungan nelayan di seputaran kuta. Lambat laut ketika moderenisasi mulai datang ke Bali, dan atas saran dari beberapa pelaku pariwisata di Bali. Mereka me-refrensikan Pantai Kuta sebagai pusat pariwisata dari Bali, yang menggantikan Pantai Sanur. Hal ini dengan banyaknya bangunan hotel dan dekat dengan Bandara yang telah di pindah dari Kabupaten Singaraja menuju Bali Selatan. Atas karena banyaknya bangunan hotel yang memiliki harga murah dan menyebabkan banyaknya wisatawan yang memilih untuk tinggal di Pantai Kuta, hal inilah yang membuat para pelaku wisata di Bali untuk memindahkan pusat pariwisata Bali ke Pantai Kuta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Yin And Yang

Sample Text

 
Blogger Templates